mioma

miom

Mengenal Miom

Myom

Di bidang kedokteran, Ada 3 penyebab yang membuat wanita sulit punya anak. Pertama Myoma (miom), kedua kista, dan ketiga endometriosis.

Myoma (miom)

Myoma adalah suatu tumor jinak yang berasal dari otot rahim, karena itu lengkapnya disebut myoma uteri untuk membedakannya dengan myoma dari jaringan otot yang lain.

Ada tiga macam dilihat dari tempat tumbuhnya yaitu :

1.Myoma sub serosa, tumbuh keluar dinding rahim, bahkan bisa mempunyai tangkai

2.Myoma intra mural, tumbuh didalam dinding rahim

3.Myoma sub mucosa, tumbuh kedalam rongga rahim, bisa juga bertangkai bahkan sampai keluar kejalan lahir (disebut myom terlahir = myom geburt)

Myoma uteri bukanlah kanker, tetapi bisa menimbulkan banyak masalah, a.l. kemandulan, perdarahan melalui jalan lahir, akibat2 mekanis karena penekanan tumor terhadap jaringan sekitarnya seperti usus, kandung kencing.  Karena itulah kerapkali harus diambil tindakan pengobatan terhadap myoma tsb.

Terbentuknya Miom berawal dari gangguan fungsi syaraf yang disebabkan gangguan hormon estrogen serta emosi yang tak stabil. Gangguan fungsi syaraf ini selanjutnya akan menyebabkan kesalahan bentuk otot di dalam rahim atau uterus. Miom merupakan tumor jinak dari miometrium (otot rahim) yang melalui pemeriksaan USG terlihat seperti gumpalan. Diameternya bisa beberapa cm, namun bisa juga mencapai 5 kg. Miom biasanya terdeteksi ketika seorang wanita ke ahli kebidanan dan kandungan dengan keluhan sulit memiliki anak. Dan tak jarang, gumpalan inilah yang menjadi biang keladinya. Dalam istilah medis miom disebut fibriod, yang sebenarnya tumor jinak. Beberapa ahli mengatakan bahwa miom juga terkait faktor bakat, yang kemudian dipicu oleh rangsangan hormon, makanan kaya lemak, kelebihan berat badan. Rangsangan inilah yang memicu pertumbuhan miom. Infeksi dan jamur di dalam rahim juga memungkinkan miom tumbuh kembali meskipun telah diangkat (operasi).

Kebersihan organ intim serta menjaga keseimbangan emosi merupakan kata kunci mencegah miom tumbuh kembali.

Fakta tentang Miom :

* Mioma tergolong tumor jinak

* Menyerang 20 persen wanita usia reproduktif

* Mulanya berupa gumpalan kecil, lama kelamaan membesar dan mengganggu rahim dan kehamilan

* Mulai muncul pada wanita yang telah mendapat menstruasi

* Sebagian besar wanita tidak merasakan adanya miom, karena pertumbuhan miom tergolong lamban (minimal butuh waktu 8 tahun)

*Karena sulit terdeteksi, kebanyakan miom ditemukan secara kebetulan saat USG karena kehamilan atau terasa ada gangguan.

Gejala Mioma :

* Rasa nyeri saat menstruasi

* Pendarahan menstruasi cenderung banyak (tidak seperti biasanya)

* Rasa sakit pada pinggung

* Haid tak beraturan

* Perut terasa sebah (penuh)

* Terkadang disertai peningkatan frekuensi buang air kecil.

Cara pengobatan bisa operasi atau mengggunakan terapi hormonal atau kombinasi keduanya. Cara pengobatan hormonal berdasarkan pengetahuan bahwa myoma sangat dipengaruhi oleh hormon wanita yaitu hormon estrogen; tetapi perlu diingat bahwa terapi hormonal tidak menghilangkan myoma tetapi hanya mengecilkan ukuran myoma tsb!

Jadi keuntungan terapi hormonal adalah mempermudah tindakan operasi.

Masalahnya, kapan saatnya untuk melakukan operasi pengangkatan myoma ?

Hal ini diputuskan setelah mempertimbangkan faktor2 : usia pasien, fungsi reproduksinya, keluhan dan akibat yang ditimbulkan oleh myoma tsb dan tentu saja keadaan sosio-ekonomi pasien untuk menentukan pilihan cara pengobatan, tentu juga dipertimbangkan kemampuan operator dan sarana yang dimiliki oleh sang operator.

Secara garis besar, bila ukuran myoma cukup besar (biasanya patokan yg dipakai adalah lebih besar dari kehamilan 12 minggu), keluhan dan gejala yang ditimbulkan sudah mengganggu bahkan membahayakan (yang paling sering adalah perdarahan per vagina); maka sebaiknya diputuskan untuk melakukan operasi pengangkatan myoma! Bila yang dibuang hanya jaringan myoma saja disebut tehnik myomectomy, bila dibuang seluruh rahim disebut hysterectomy; biasanya myomectomy dipilih bila fungsi reproduksi masih diperlukan walaupun tidak semua myom bisa dilakukan myomectomy saja dan terpaksa harus dilakukan total hysterectomy.

TNJ Meminimalisir Hypotyroid.

kista
Kistaku Hilang dan Mengecil

Pertemuannya dengan Tahitian Noni Juice, September 2006 lalu membuat 13 kista yang bersarang pada kelenjar hormon Cornelia Fatila Minarto, 39 tahun, yang tinggal 10% berangsur membaik. Bahkan dalam waktu sebulan, 5 buah kistanya hilang dan mengecil, stamina yang selama ini menurun lambat laun kembali prima.

Program untuk memiliki keturunan, membuat 90% kelenjar hormon Fatila harus diangkat oleh tim dokter Singapura pada 1997 silam. Karena Hypertiroid yang ia derita, membuatnya kesulitan mendapatkan keturunan. “Benar saja, setelah 2 bulan operasi, saya langsung hamil,” ceritanya.

Empat tahun kemudian Fatilia dan suaminya berencana memiliki keturunan lagi. Sayang rencana itu tidak direstui dokter karena Fatila mengidap Hypotyroid atau produksi kelenjar hormon di bawah batas normal telah menyerangnya. Bahkan pada kelenjar hormonnya dipenuhi 13 kista. “Dokter menyarankan untuk mengangkat kelenjar hormon saya 3 bulan lagi,”katanya.

Sekembalinya dari Singapura sambil menunggu proses operasi, seorang rekan menawarkan Tahitian Noni Juice kepadanya. “Siapa tahu TNJ bisa meminimalisir penyakit saya, ” Imbuh Fatila.

Ketika pemeriksaan tiba, Fatila dan tim dokter Singapura terperanjat melihat hasil pemeriksaan. Enam dari 13 kistanya sudah hilang, dan kista yang masih ada semakin mengecil. Akhirnya, tindakan operasi pengangkatan kelenjar hormon dibatalkan. Fatila diminta kembali enam bulan berikutnya untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Mengetahui bahwa TNJ membantu memulihkan kondisinya, Fatila menaikkan dosisnya dari 30 ml pagi dan 60 ml malam menjadi 100 ml pagi dan 100 ml malam. Hasilnya, kistanya semakin berkurang makin mengecil. “TNJ telah membantu meminimalisir penderitaan saya,” yakin Farila.

Kista dan Lumpuh

Roslina  Sinamora

“Enjoy Life”

“Berkat TNBB,kini saya bisa menikmati  hidup  Enjoy life”

Sudah 20 tahun Roslina harus hidup dengan berbagai gangguan penyakit. Awalnya, tahun 1990, ia menjalani  empat kali operasi untuk mengeluarkan daging didalam tumit kakinya. Selanjutnya ia pernah mengidap kista di perut, rahim, mulut vagina dan payudara. Masing-masing berselang tiga tahun. Setiap ada kista yang muncul Rosalina harus menjalani operasi pegangkatan kista. Total ia menjalani delapan kali operasi kista. Karena terlalu banyak dioperasi, ada efek negatif  lain yang timbul, tulang-tulang Rosalina melemah, ia merasa tidak berdaya. Pada 2005, ia lumpuh. Hanya kepalanya yang bisa digerakan, sedangkan leher sampai ujung kakinya kaku. Untuk menguatkan kembali tulangnya dan membasmi kista–kista yang kemudian muncul kembali, Rosalina sudah mencoba berbagai pengobatan. Ia pernah mengonsumsi obat-obatan herbal, benalu, beragam jamu-jamuan dan pernah berobat ke sinshe, payudaranya yang sudah membusuk di sedot dengan alat .”Dokter menganjurkan agar payudara saya diangkat, tapi saya tidak mau karena takut,” kenang Rosalina. Rosalina juga pernah mencoba terapi pemanasan darah dalam tulang, di sebuah rumah sakit. Namun tak satupun pengobatan ini yang berhasil  memuaskan.Wanita ini pun akhirnya memasrahkan diri pada Tuhan. Ia mulai mengangap penyakit sebagai sahabat, bukan musuh. Dengan begitu, ia terhindar dari stress. Pada bulan Juli 2010 Rosalina pulang kampung ke Medan. Ia tak lupa membawa satu tas penuh berisi obat-obatan medis dan herbal yang rutin dikonsumsinya. Kakak iparnya Florida, yang melihat kondisi Rosalina dengan segepok obat-obatan itu lalu menawarkan TNBB (Tahitian Nono Bioactve Beveragge –Original). Tadinya saya menolak karena sudah bosan mencoba obat ini itu. Tapi ipar saya terus memaksa. Akhirnya saya minum juga, walaupun belum sepenuhnya rela. Prinsip saya, kalau saya meningal, ada harapan kebangkitan. Tapi kalau saya hidup ya bersyukur. Tapi saya lihat, ipar saya dan keluarganya sehat  semua. Saya jadi tertarik, jelas  Rosalina. Ia mulai mengonsumsi TNBB tiga kali sehari  langsung 220 ml sekali minum. Dalam waktu sebulan, ia bisa mengangkat kaki. Lama-lama, ia biasa mengerakkan anggota tubuh yang lain. Pada bulan kedua sudah bisa berjalan. Benjolan di payudara dan perutnya pun lenyap. ”Saya belum berani memeriksakan diri ke dokter, apa kista-kista saya sudah  benar- benar hilang atau belum. Saya trauma melihat rumah sakit. Yang jelas, saya tetap mengonsumsi  TNBB 220 ml x 3 perhari. Walaupun belum merasa 100% pulih, tapi rasa sakit saya sudah jauh berkurang. Kini saya bisa menikmati. Enjoy life!” katanya ceria.

Mariani Manurung

“Semua ini berkat TNBB”

Wanita manapun pasti dag dig dug jika didiagnosa mengidap kista dalam kandungan. Apalagi jika kista itu tak sendirian, tapi disertai miom dan polip di mulut rahim. Mariani Manurung pernah mengalaminya. Pada bulan Maret 2010, siklus haidnya terasa aneh. Biasanya ia hanya tiga hari kedatangan bulan, namun haid kali ini berlangsung dari 21 Maret sampai akhir minggu pertama April. Sakit perutnya pun lebih hebat dari biasanya. Perutnya terasa mulas, bahkan pinggang pun ikut sakit. Tubuhnya lemas dan perutnya tampak membesar. USG awal hanya memperlihatkan adanya miom dalam rahim Mariani. Dokter hanya memberikan obat dan suntikan untuk mengecilkan miom itu. Namun ketika diperiksa pada minggu berikutnya, lebar miom memang mengecil, tapi panjangnya justru meningkat. Dokter pun menyarankan agar miom itu diangkat. Sebelum mengiyakan saran dokter, Mariani mencoba berpindah daokter dan melakukan USG 4 dimensi. Ternyata, selain miom, ada kista juga di rahimnya. Dan melalui pemeriksaan pap smear, ditemukan pula polip di mulut rahimnya. Menurut dokter, jika polip itu dibiarkan, dalam waktu satu atau dua tahun bisa berkembang menjadi kanker serviks. Untuk mengatasi kista dan miomnya, Mariani menjalani terapi ozon. Sebenarnya dokter juga menyarankan untuk membasmi polip Mariani dengan laser, tapi ia menolak karena takut efek sampingnya. Untuk sementara, biarlah melakukan terapi ozon dulu. “Baru dua kali terapi, ada saudara yang menganjurkan TNBB (Tahitian Noni Bioactive Beverage – Original) pada saya. Langsung saya iyakan, tak peduli harganya yang relative tinggi. Saya lalu meminumnya tiga jam sekali, masing-masing 30 ml. Jadi delapan kali sehari. Saya kombinasikan dengan terapi ozon sekali seminggu,” kisah Mariani. Ketika sudah melakukan lima kali terapi ozon dan menghabiskan tiga botol TNBB @1000 ml, hasil USG Mariani cukup menggembirakan : Kistanya sudah hilang, miomnya mengecil hingga sebesar biji kacang hijau, namun polipnya masih ada. Dokter masih menganjurkan laser, tapi Mariani bertekat untuk membasmi polipnya dengan TNBB saja. Pada terapi kedua belas dan ketika TNBB sudah habis tiga belas botol, miom Mariani musnah. Mulut rahimnya pun mulai bersih dari polip. Mulut rahimnya benar-benar bersih setelah terapi ketujuh belas dan botol TNBB kedua puluh tiga. “Saya bersyukur. Bahkan, yang tidak saya perkirakan, maag saya ikut hilang. Dulu, kalau capek atau stres, maag saya kumat, dada sesak, tangan dan kaki berkeringat dingin. Sekarang sudah 80% berkurang. Semua ini berkat TNBB.”

**************************************************************

Konsultasi, saran, dan pemesanan produk, silakan hubungi:

Dyah (sms only): 0838-5455-2004

Dyah (call) : 031- 60332190

Dyah (Konsultasi): 0838-5455-2004

email: jusnonis@yahoo.com

YM: jusnonis

Untuk pemesanan, kami hanya melayani pembelian secara online atau datang langsung ke alamat kami di Sidoarjo, Surabaya, Jakarta, Bandung, Bogor, Malang, Probolinggo, Trenggalek, Solo, Bontang, Palembang, Balikpapan, Samarinda, Toraja, dan Ternate.

Kami tidak mempunyai informasi mengenai tempat penjualan Jus Tahitian Noni di tempat lain.

Jus Tahitian Noni tidak diperjualbelikan di toko-toko ataupun apotek.

Silakan konsultasi & pesan pada Jam Kerja :

* Senin s/d Jumat jam 08.00-16.00

* Sabtu jam 08.00-12.00

* Minggu Libur

Silakan SMS/Email kami diluar jam kerja, akan kami balas secepatnya, trims.

Untuk mendapatkan info kesehatan terbaru, silakan LIKE facebook kami di: http://www.facebook.com/TahitianNonis

**************************************************************

Cara pemesanan:

1. Pilih produk yang Anda inginkan.

2. Pemesanan dapat disampaikan melalui:

- SMS: 0838-5455-2004 (Dyah)
- Telp: 031-60332190 (Dyah)
- Email: jusnonis@yahoo.com
- Yahoo Messenger: jusnonis

3. Dengan menyertakan:

  • a. Produk Pesanan
  • b. Nama lengkap
  • c. Alamat Pengiriman
  • d. Nomer telepon yang dapat di hubungi

4. Mentransfer harga produk+biaya kirim ke bank BCA/MANDIRI/BNI/BRI kami. Silakan konfirmasi Transfer, atas nama siapa. SMS ke no: 0838 5455 2004

5. Setelah transfer kami terima, pesanan anda akan segera diproses

Terima Kasih

**************************************************************

tags: mioma, mioma uteri, pengobatan mioma, mioma dan kista, penyebab mioma, obat mioma, penyakit mioma, mioma uterus, mioma dan kehamilan, etiologi mioma uteri, gejala mioma, mioma uteri pada kehamilan, pengobatan mioma uteri, mioma rahim, askep mioma, gambar mioma, gambar mioma uteri, obat mioma uteri, operasi mioma, miom

Incoming search terms for the article:

  • miom
  • mioma uteri
  • mioma
  • myoma geburt
  • myom
  • pengobatan myoma
Mega World News Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google Yahoo Buzz StumbleUpon Weekend Joy

Price: Rp488,000.00

Send Inquiry